anda pengunjung ke:

Tuesday, November 16, 2010

membersihkan RAM dengan notepad

wah! udah lama nih, ga nge-posting, kali ini saya akan memberi tips tentang cara mempercepat sistem kerja komputer atau laptop denganmudah, oke! langsung saja! Kamu mungkin menyadari bahwa sistem kamu akan bekerja lebih lambat dan semakin lambat ketika sedang asyik bermain game atau bekerja dengan waktu yang lama menggunakan PC Desktop atau laptop. Itu karena RAM kamu penuh dengan sisa – sisa proses yang digunakan sebelumnya. Tapi, sebenarnya, itu tidak kita butuhkan lagi! Saya akan membagi tips bagaimana cara membersihkan RAM secara simpel.

buka program notepad pada PC atau Laptop kamu dan tuliskan :

FreeMem=Space(64000000) di dalam notepad yang baru saja kita buka. Lalu simpan file notepad tersebut dengan nama RAMcleaner.vbs (Sebaiknya pilihlah pilihan All Files pada saat menyimpan file tersebut)

Setelah file tersimpan, taruh file tersebut di Desktop atau dimanapun terserah kamu(agar mudah ditemukan,ndak lupa). Jalankan program sederhana yang telah kita buat tadi, dengan cara dobel klick atau menggunakan tombol Enter.

Dan… walaa.. Komputer kamu pasti akan bekerja lebih cepat, karena RAM telah dibersihkan dari proses yang tidak diperlukan.

Tentu saja, kamu bisa meng-edit besarnya kode dalam file tersebut agar pengaruhnya lebih besar. Seperti contoh : FreeMem=Space(128000000)

Demikian sedikit tips dari saya, semoga membantu dan selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More