anda pengunjung ke:

Thursday, November 15, 2012

mengirim posting blog ke twitter otomatis


saya pernah berfikir bagaimana cara untuk membuat postingan saya ini dibaca banyak orang, terlintas difikiran saya untuk mengirimkan ke twitter, namun secara otomatis. dan berhasil! jika anda ingin postingan anda terkirim ke twitter adna secara otomatis, anda bisa menggunakan TwitterFeed. Dan cara menggunakan TwitterFeed sebagai berikut :


1. Masuk ke situsnya yaitu http://twitterfeed.comtwitter feed
2. Klik Register Now. Masukkan alamat email, password dan kode keamanan. Lalu  klik tombol Create Account.
create account 2-1
3. Sekarang login sehingga anda masuk ke halaman New Feed.twitter feed (2)
4. Pada kolom Feed name : ketikkan judul feed anda.Pada kolom Blog URL, ketikkan alamat url feed anda. Contoh pada WordPress http://namadomain.com/feed . Klik tulisan test rss feed untuk memastikan bahwa alamat url feed anda sudah benar. Jika url feed blog sudah ditemukan,, maka keluara tulisan Feed parsed ok. Lalu klik tombol Continue to Step 2.
5. Tampilan halaman Step 2 dari Twitter Feed.twitter feed step 2 (3)
6. Pada halaman 2 ini terdapat beberapa services yang disediakan oleh twitter feed yaitu service ke Twitter, Status Net, Hellotxt, Facebook dan Linkedin. Anda tentunya harus sudah punya akun di masing-masing service yang disediakan agar feed anda dapat terkirim ke service tersebut. Diasumsikan anda sudah mempunyai akun Twitter dan akun Facebook.
7. Klik pada tulisan Twitter untuk verifikasi akun Twitter. Anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun Twitter.
verifikasi akun twitter (4)
8. Klik tombol Authenticate Twitter.
verifikasi akun twitter (5)
9. Masukkan username/email dan password akun Twitter anda. Lalu klik tombol Authorize app.pengaktifan akun twiiter (6)
10. Pastikan nama akun Twitter anda muncul pada kolom Authenticated twitter Account.  Yang lain-lain tidak perlu anda rubah. lalu klik tombol Create Service.pengaktifan akun twiiter (7)
11. Bila berhasil, maka keluar tulisan Service created success dan nama akun Twitter anda muncul pada kolom Active Services.
12. Untuk aktivasi akun Facebook, pada prinsipnya sama saja dengan dengan mengaktifkan akun Twitter. Sekarang klik tulisan Facebook.
facebook (8)
13. Keluar halaman New Facebook Service. Klik tombol Connect with Facebook.
14. Klik Allow untuk mengizinkan twitter feed mengakses Facebook anda.
15. Pastikan nama akun Facebook anda muncul pada kolom Authenticated Facebook Account.  Yang lain-lain tidak perlu anda rubah. lalu klik tombol Create Service.all done (11)
16.  Bila berhasil, maka keluar tulisan Service created success dan nama akun Facebook anda muncul pada kolom Active Services.
17. Sekarang akun Twitter dan akun Facebook anda sudah terkoneksi dengan Twitter Feed dan kondisinya aktif.  Bila anda punya akun di service lainnya. lakukan hal yang sama.18. Jika sudah, klik tombol All done untuk mengakhirinya koneksi ke Twitter Feed.all done (10)
19. Keluar tulisan Congratulations! yang berarti proses koneksi akun Twitter dan Facebook anda dengan Twitter Feed sudah selesai . Sekarang setiap kali ada artikel baru, maka artikel baru anda akan langsung tampil di Twitter dan Facebook.
20. Selesai. itulah cara mengirim posting dengan twitter feed.

1 comments:

Thankks gann..
ane praktekin dulu...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More