anda pengunjung ke:

Monday, July 12, 2010

Membuka Situs yang di Blokir

beberapa cara untuk membuka situs yang diblokir :

Menggunakan web proxy.
Salah satu cara tercepat untuk mengakses situs yang kena blok adalah menggunakan web proxy. Kamu dapat mencari web proxy yang paling handal dengan googling dan masukkan keyword "web proxy". Sebagai contoh dan yang selalu pakai adalahwww.guardster.com/subscription/proxy_free.php. Setelah menemukan situs penyedia proxy, kamu tinggal masukkan alamat situs/URL yang ingin kamu kunjungi. Salah satu kelemahan menggunakan web proxy adalah akses menjadi lebih lambat karena halaman/page yang kamu buka harus melewati proxy tersebut sebelum di transfer ke komputer kamu.

  • Mengunakan IP proxy server.
  • Menurut Wikipedia, Proxy server adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atauintranet.

    Proxy Server bertindak sebagai gateway terhadap dunia Internet untuk setiap komputer klien. Proxy server tidak terlihat oleh komputer klien. Seorang pengguna yang berinteraksi dengan Internet melalui sebuah proxy server tidak akan mengetahui bahwa sebuah proxy server sedang menangani request yang dilakukannya. Web server yang menerima request dari proxy server akan menginterpretasikanrequest-request tersebut seolah-olah request itu datang secara langsung dari komputer klien, bukan dari proxy server.

    Berikut langkah-langkah untuk setting proxy server dengan browser favorite saya yaitu Mozilla Firefox : 1. Buka Mozila Firefox 2. klik menu Tools, pilih Options 3. Pilih tab Advanced, pilih tab Network, pilih settings 4. Pilih Manual proxy configurations 5. Isikan IP proxy server, misal: 203.144.160.248 port: 8080. 6. Beri tanda centang pada use this proxy for all protocols. 7. Kunjungi situs yang ingin dibuka, misal http://atlantisnetwork.blogspot.com.

  • Untuk mencari IP Proxy Server gunakan mesin cari Google dan masukkan kata kunci "free proxy server". Pilihlah IP yang mempunyai koneksi bagus secara trial and error dan carilah dari negara terdekat (Australia, Thailand, India, dll) agar koneksi bisa berjalan secara stabil.
Jika menurut kamu artikel ini berguna, tinggalkan saran dan komentar maupun pertanyaan di kotak komentar. Selamat mengakses internet dengan bijaksana.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More