anda pengunjung ke:

Minggu, 15 Mei 2011

Defrag Registry Dapat Meningkatkan Performa Komputer


Tahukah anda, bahwa dengan melakukan Defrag Registry dapat meningkatkan performa computer sehingga jauh lebih cepat dibandingkan tidak sama sekali. Bila pada biasanya yang sering didefrag adalah Harddisk Disk Drive (HDD), kali ini saya ingin share cara melakukan defrag registry. Defrag Harddsik Disk Drive biasanya dilakukan untuk memperkecil ukuran file-file, menambah jumlah space, dan memperbaiki structural yang error pada Harddisk Drive.
Sedangkan Defrag Registry bertujuan untuk memperkecil ukuran Registry yang merupakan Database Central Windows, memperbaiki structural Key Registry yang error, dan meningkatkan Boot Time Delay sehingga performa computer akan menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya. Untuk melakukan Defrag Registry, ada berbagai macam aplikasi seperti Amigo 360, AVG Registry Defrag, TuneUp Utilities, dan sebagainya. Namun yang biasa saya gunakan adalah TuneUp Utilities. Program buatan TuneUp Amerika ini bekerja dengan lebih baik dan menghasilkan performa yang diinginkan sehingga lebih menjadi favorit saya.
Untuk melakukan Defrag Registry, silahkan anda tutup semua program yang sedang berjalan, seperti Media Player, Antivirus, dan sebagainya. Kemudian jalankan TuneUp Registry Defrag dengan mengklik Start > All Program > TuneUp Utilities 2011 >All Functions > TuneUp Registry Defrag atau dengan mengklik Start Menu Dan Ketikan "Tuneup" kemudian pilih TuneUp Registry Defrag, jika anda menggunakan Win 7. (Jika anda belum memiliki aplikasi ini silahkan download melalui link download dibawah).
Kemudian klik Next > Klik OK. Silahkan anda tunggu sampai proses analisa registry selesai. Ketika proses analisa registry berlangsung, windows mungkin akan tidak merespon sampai proses analisa registry selesai. Setelah selesai, anda akan dimintai konfirmasi untuk melakukan Restart. Silahkan Restart. Setelah Restart, TuneUp akan melakukan Defragment pada Registry. Biarkan program bekerja sampai selesai.
Setelah selesai, komputer akan otomatis restart. Setelah restart, anda akan melihat berapa besar hasil fragmentasi registry anda. Rasakan perubahannya.
Dari hasil defrag diatas, anda dapat melihat Registry Windows saya telah difragmentasi sebesar 12%. Hasil yang lumayan memuaskan untuk sebuah Windows dengan jumlah program yang terinstall sekitar 121. Tentunya Windows saya menjadi lebih optimal dalam bekerja. Nah, itu sekedar info dari saya tentang Defrag Registry. Semoga trik dari saya ini dapat bermanfaat bagi anda.

3 komentar:

Hallo, blog bagus, aku dah follow blog ini, aku tunggu re-follownya di http://majapahit1478.blogspot.com. Thanks.

Terimakasih,....Postingnya sangat bermamfaat.

tapi setelah saya tuneup kok komputer menjadi restart dan tidak mau menyala

tolong bantuannya

info :
the computer might not react for several minute during optimization
please do not shut down your computer
11 parts of the registry are being optimized

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More