anda pengunjung ke:

Thursday, April 7, 2011

software untuk merekam audio dikomputer atau mic

anda mungkin bingung ketika anda ingin merekam suara dari mic yang sudah terpasang di computer ataupun suara yang ada di computer.cukup mudah, anda hanya mendownload software-software dibawah ini yang sudah saya beri link downloadnya.
Berikut adalah software yang pernah saya gunakan. Untuk merekam suara internal maupun lewat mic yang terpasang di computer.


Jet Audio Basic
Selain mampu menjalankan berbagai file audio, konversi audio, Jet Audio juga memberikan fitur untuk merekam audio, baik suara yang keluar di speaker, line-in atau melalui microphone. 

Hasil rekaman suara bisa disimpan ke berbagai format, seperti wav, ogg, wma, flac, realmedia dan lainnya. Selain itu, hasil keluaran bisa otomatis di beri nama dengan tambahan waktu (tanggal, jam, menit,detik) sehingga bisa merekam banyak audio secara terus menerus tanpa harus bingung dengan nama file keluaran.

Jika mempunyai versi berbayar, ada tambahan fitur untuk mengatur equalizer dan band-pass ( low pass filter dan high pass filter) serta Audio Trimmer. Tetapi dengan versi gratis pun sebenarnya cukup memadai. Download disini


Audacity
Salah satu program gratis dan open source adalah Audacity. Selain kaya dengan software untuk editing audio, audacity juga memberikan fitur untuk merekam audio. Seperti halnya Jet Audio, Audacity mampu merekam audio/suara dari mic, line-in serta audio internal yang keluar di speaker.

Audacity memberikan beberapa kelebihan dibanding JetAudio, seperti kita bisa langsung mengedit audio hasil rekaman, serta format keluaran yang lebih banyak. Hasilnya bisa di export ke berbagai format seperti : MP3, WAV, GSM 6.10 wav (untuk mobile/handphone), OGG, Flac, Mp2, WMA, AMR, M4A (AAC) dan lainnya. Selain itu Audacity tersedia untuk WIndows, Linux dan Mac OS X. download disini


Audio Recorder for Free
Software gratis berikutnya adalah Audio Recorder for Free. Software dari audio-tool.net ini di khususkan untuk merekam audio saja. Sehingga penggunaannya mudah dan mampu menyimpan hasil rekaman menjadi MP3, WMA atau WAV. Juga dapat merekam dari line-in, microphone, suara yang keluar di speaker. Download disini

Dari 3 software diatas. Saya lebih suka dengan audacity karena mampu menyimpan dalam berbagai format, dapat berjalan di berbagai platform serta dapat langsung mengedit hasil rekaman.bila anda ingin yang praktis, gunakan saja audio recorder for free.

Selamat mencoba dan semoga sukses.. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More