anda pengunjung ke:

Thursday, February 3, 2011

mengapa Twitter terjadi TIOC (Twitter is over capacity) ??

Twitter is over capacitymeskipun saya punya akun di twitter, saya jarang sekali login ke twitter. Bagi saya, twitter yang disebut sebagai micro blogging dan jaringan sosial berbasis sms ini mainan yang begitu mengasyikan. Namun sesekalinya mencoba login, ternyata muncul pesan “Twitter is over capacity.” Penasaran akan hal ini, maka saya mencari tahu kenapa Twitter bisa over capacity. dan ini hasilnya..



Masalah TIOC (Twitter is over capacity) ini sudah lama muncul. Dan ternyata sampai sekarang masih muncul. apakah tidak ada perbaikan? Seharusnya sih ada ya? TIOC ini muncul karena server Twitter kelebihan beban. Seperti kita tahu, Twitter ini bisa diibaratkan sms via internet. Meskipun jumlah karakter pesannya dibatasi, tapi ternyata banyak sekali pengguna yg mengirimkan pesan & kemudian berbalas pesan dan saling mengikuti antara 1 user dengan user lain. Tidak jarang banyak orang yang mantengin Twitter sehingga terjadi penumpukan pengguna.

terlalu banyaknya lalu lintas data ini, kemudian server aplikasi Twitter tidak mampu memproses request lagi dan melemparkannya (redirect) ke halaman 503 (503 Service Unavailable).

Penanganannya memang tidak mudah karena harus mengevaluasi infrastruktur server Twitter. Dan yang bisa kita lakukan hanyalah mencobanya lagi. Kalau masih belum bisa, tunggu beberapa saat dan coba lagi. Masih belum bisa juga? berarti anda belum beruntung hehehe... sekian info dari saya, semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More